Pekan Raya Biologi (PRB) 2016

Pekan Raya Biologi (PRB) 2016
10421455_1414221468876032_8855662348309250607_n
Peserta Uji Kompetensi Tertulis 2014

Kampus Binawidya (12/11). Pekan Raya Biologi (PRB) merupakan metamorfosis dari Olimpiade Sains Biologi (OSB) SMP-SMA se-Riau yang secara rutin diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UR setiap tahunnya. Ajang ini menguji kemampuan akademik siswa SMP-SMA dalam bidang biologi. Dalam perkembangannya, ajang ini juga menampilkan karya kreatif siswa dalam berbagai bidang terkait dengan biologi. Untuk PRB 2016, ajang ini diperluas bukan hanya untuk Provinsi Riau, tetapi juga mengundang peserta dari Provinsi Kepulauan Riau.
PRB 2016 yang mengusung tema Kembangkan Pengetahuan dan Kreativitas Generasi Emas Masa Depan akan diselenggarakan pada 8 hingga 13 Februari 2016 bertempat di Kampus Binawidya Universitas Riau Pekanbaru. Hari pertama pembukaan PRB akan diisi dengan Seminar Nasional tentang optimalisasi peran pendidikan dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan dengan menghadirkan narasumber budayawan LAM Riau Al Azhar, aktivis WWF Riau Adi Purwoko, pakar lingkungan Universitas Riau Dr Yustina MSi, dan Kepala Sekolah SMAN 1 Pekanbaru Dra Wan Roswita MPd.
“Kita berharapat PRB ini dihadiri sebanyak mungkin siswa dan guru SMP-SMA dari Riau dan Kepri. Karena ajang ini dapat menjadi tolok ukur bagi guru terhadap perkembangan pengetahuan biologi dari siswa dan sekolahnya”, jelas Bupati Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UR Rio Rasdian Saputra. Selain menambah jenis kegiatan, panitia juga lebih bersiap diri tentang pelayanan untuk PRB 2016. Hal ini dijelaskan oleh Ketua Panitia Ridho Safna. “Terkait dengan jenis kegiatan memang ada beberapa tambahan, selain Uji Kompetensi Tertulis dan Labor, Cepat Tepat, Bioexpo, Lomba Mading 3D, Photo Best Moment, tahun ini juga ditambah dengan Lomba Melukis dan LKTI, tentu semuanya dalam bidang biologi. Panitia juga akan berusaha memberikan layanan maksimal kepada seluruh peserta yang hadir”, jelas Ridho Safna. ”Saat ini seluruh panitia sedang mempersiapkan dan memperbaiki fasilitas yang akan digunakan, baik untuk kebutuhan lomba maupun kebutuhan pendukung seperti toilet, ruang istirahat, dan fasilitas lain untuk kenyamanan peserta selama mengikuti lomba”, ungkap pria hitam manis ini.

 

Designed & Developed by ThemeXpert