Siti Sacharisa Ade Sami SPd

Jpeg
Ica dalam keseharian

Dara yang dilahirkan di Pekanbaru 23 tahun lalu ini menyambut kami penuh senyum saat ditemui di ruang kerjanya. Sebuah ruang tenang, setenang tatapan alumni angkatan 2011 ini. “Saya bergabung di Pusat Studi Lingkungan Hidup ini kurang lebih 1 bulan lalu, setamat dari Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UR”, terangnya saat ditanya tentang pekerjaan.
Dilahirkan dengan nama Siti Sacharisa Ade Sami, akrab dipanggil Ica oleh teman-temannya, dikenal sebagai sosok yang supel dalam bergaul, walau terkadang terkesan pendiam. “Hah!? Jodoh?..”, sontak Ica saat ditanya tentang jodoh. “Kan baru tamat. Ica masih mau melanjutkan studi ke program S-2 dululah”, jawabnya.
Dara yang punya motto hidup selow tapi pasti ini dalam keseharian juga aktif dalam bidang perpajakan. Lah, kok bisa?.. “Iya, itu tak sengaja, diajak teman dulunya, jadi asik ternyata. Jadi semacam sisi lain hidup Ica sebagai mahasiswa (kini alumni) pendidikan biologi, menambah penghasilanlah pokoknya”, tambahnya. Ya syukurlah Ica.
“Kalau jodoh itu diserahkan kepada Allah, kan Dia yang mengatur semua, tapi kalau boleh memilih ingin mencari jodoh yang cerdas, amin…. “, ungkap dara mungil ini sambil menutup pembicaraan.

DATA

Nama : Siti Sacharisa Ade Sami
Lama kuliah : 3 tahun 11 bulan
IPK terakhir : 3,62
Judul skripsi : Desain LKM berbasis pedagogi hijau untuk mahasiswa calon guru biologi FKIP UR
Prediket lulus : Sangat memuaskan

Designed & Developed by ThemeXpert