Program Studi se-UR Susun Renstra

Program Studi se-UR Susun Renstra
Jpeg
Rektor UR Prof Dr Aras Mulyadi DEA saat membuka secara resmi Workshop Renstra

Pekanbaru (7/12). Bertempat di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, seluruh perwakilan Program Studi dan Fakultas di lingkungan Universitas Riau mengikuti workshop tentang penyusunan Rencana Strategis (Renstra). Workshop yang dilaksanakan 2 hari ini (7-8 Desember 2015) dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Riau Prof Dr Aras Mulyadi DEA. Dalam sambutan dan arahannya, Rektor UR menyatakan bahwa sangat penting seluruh program studi dan fakultas memiliki renstra. “Dengan bersama-sama menyusun renstra diharapkan seluruh arah pengembangan komponen-komponen yang ada di Universitas Riau menjadi sejalan. Sejalan juga dengan arah pengembangan universitas. Kita menghindari jangan sampai rencana pengembangan program studi dan fakultas tidak sejalan dengan universitas”, ungkap profesor bidang ilmu kelautan ini. “Kami berharap setelah mengikuti workshop ini semua program studi dan fakultas mampu memperbaiki dan menyusun renstra, sehingga setiap komponen di Universitas Riau memiliki langkah yang jelas dalam pengembangannya”, harap Prof Dr Aras Mulyadi DEA sebelum menutup sambutannya.

Workshop penyusunan Renstra yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Riau ini diawali dengan pembekalan materi oleh Dr Zulfikar Djauhari tentang dasar dan teknik penyusunan renstra. Pada sesi kedua, seluruh peserta mendapat pembimbingan langsung dalam kelompok per fakultas guna menyusun dokumen renstra. Bagi program studi yang sudah memiliki renstra sebelumnya, termasuk Program Studi Pendidikan Biologi, pada sesi ini banyak melakukan perubahan tata struktur. Perubahan yang dilakukan pada renstra kali ini diharapkan dapat menyesuaikan dengan format yang telah disusun universitas, agar memudahkan melakukan penyesuaian program pengembangan yang dilakukan pada tingkat program studi dengan yang dibutuhkan universitas.

Acara diakhiri dengan presentasi dari beberapa perwakilan program studi dan fakultas guna sharing hasil kerja dan perbandingan dengan seluruh program studi dan fakultas yang sudah menyusun renstra.

Designed & Developed by ThemeXpert