Pages Navigation Menu

Mahasiswa Teladan FKIP Biologi Universitas Riau 2016

Kampus Bina Widya(15/03) Pemilihan mahasiswa teladan FKIP Biologi Universitas Riau telah selesai dilaksanakan. Acara yang ditaja oleh Himaprodi Pendidikan Biologi Universitas Riau ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan bersamaan dengan pelaksanaan Audiensi.

Berdasarkan informasi dari tim penilai, Sepuluh orang finalis telah terpilih dari seluruh mahasiswa/i FKIP Biologi Universitas Riau mulai dari angkatan 2012 hingga angkatan 2014, finalis tersebut dipilih berdasarkan kriteria Akademik, Prestasi, dan Organisasi. Selanjutnya, Kesepuluh finalis akan dinilai segi sikap, yang terdiri dari tanggung jawab, sikap sosial, kedisiplinan, dan kerapian. Penilaian sikap ini akan langsung dinilai oleh dosen Prodi Biologi. Berdasarkan hasil dari seluruh kriteria penilaian, nantinya akan terpilih tiga orang mahasiswa/i yang menjadi juara dalam pemilihan mahasiswa teladan.

“Kita sebagai tim penilai berusaha menerapkan kinerja yang profesional dan melakukan penilaian yang seobjektif mungkin. Tujuannya agar mahasiswa teladan yang terpilih adalah mahasiswa/i yang memang layak diteladani dan dijadikan contoh.” Ujar Syafrizal Ulum selaku ketua tim penilai. Ulum juga menambahkan bahwa bobot untuk masing-masih kriteria penilaian adalah akademik 25%, Organisasi 25%, Prestasi 15%, dan Sikap 35%. Sikap mendapat bobot tertinggi sebab seorang mahasiswa teladan haruslah memiliki sikap kepribadian yang mencerminkan seseorang yang layak diteladani.

Berikut merupakan tiga orang terpilih yang menjadi juara dalam “Pemilihan Mahasiswa teladan FKIP Biologi Universitas Riau 2016” :
Juara 3 : Tari Rizky Ayunda
Juara 2 : Cindy Anggraini
Juara 1 : Rika Efirianti
IMG_0919

Selamat kepada ketiga juara, semoga dapat terus meningkatkan prestasinya untuk berkompetisi di ajang yang lebih tinggi yaitu Mawapres Universitas Riau.