Pages Navigation Menu

Temu Alumni 2016

Temu Alumni 2016

rapat alumniKampus Binawidya (02/08). Saat ini, keberadaan Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau sudah berusia 45 tahun (1971-2016) dan program sarjana berusia 32 tahun (1984-2016). Dalam rentang waktu tersebut, berbagai dinamika perubahan telah menjadi bagian dari perjalanan baik Program Studi Pendidikan Biologi sebagai institusi maupun keberadaan alumni sebagai bagian yang tak terpisahkan dari institusi. Untuk mengenang dan juga evaluasi atas keberadaan institusi, maka direncanakan Sabtu tanggal 6 Agustus 2016 akan diadakan Temu Alumni dari seluruh angkatan (1971-2012) bertempat di Kampus Binawidya Panam Pekanbaru. Temu alumni seluruh angkatan ini merupakan yang kedua kalinya dalam sejarah Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau, setelah sebelumnya terselenggara pada tahun 2004 yang lalu.

“Temu alumni kali ini kita harapkan lebih banyak alumni yang terlibat”, jelas Armen Ekaputra alumni 1996 yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Temu Alumni 2016. Guru pada salah satu SMP di Kota Pekanbaru ini menambahkan bahwa walaupun waktu persiapan sangat singkat, hanya 3 minggu, namun sosialisasi kepada alumni dirasa sudah maksimal dilakukan. “Iya, kita sosialisasi menggunakan media cetak, juga media sosial online dan diharapkan dapat menjangkau seluruh alumni secara pesan berantai antar teman seangkatan,” harap beliau.

Riki Zaputra yang dipercaya sebagai sekretaris mengungkapkan, per 1 Agustus sudah terdaftar 251 alumni yang menyatakan ikut bergabung. “Berdasarkan perkembangan menjelang pelaksanaan, sepertinya sampai hari penyelenggaraan pun masih ada alumni yang mendaftar,” jelas alumni angkatan 2005 ini. “Kita menghimbau kepada alumni yang mau hadir, sebaiknya mendaftar dulu melalui mekanisme yang sudah kita umumkan, agar pada hari H nantinya tidak terjadi kekeliruan dalam hal jumlah logistik dan ketersediaan tempat. Jadi kita mohon pengertian dan kerjasama seluruh alumni,” harap dosen Universitas Lancang Kuning Pekanbaru ini penuh semangat.

Temu Alumni 2016 ini akan diselenggarakan 2 hari. Pada hari pertama, Sabtu (06/08) merupakan acara puncak berupa silaturrahim yang diselenggarakan sehari penuh bertempat di pekarangan ruang perkuliahan. “Kita menyelenggarakan acara di kampus ini memang sengaja, agar alumni yang hadir dapat merasakan suasana perkuliahan pada puluhan atau belasan tahun silam,” jelas Wan Syafii angkatan 1984 selaku Koordinator Steering Committe. Pada hari pertama ini, setiap angkatan akan diberi waktu untuk mengisi acara dengan berkisah atau menghibur angkatan lainnya. “Ini sesuai dengan tema Temu Alumni kita, yaitu Kisahku, Kisahmu, Kisah Kita”, lanjut Wan Syafii. Hari kedua akan diisi dengan jalan santai mengitari jalan-jalan yang ada di Kampus Binawidya, dan dilanjutkan dengan Musyawarah perwakilan angkatan untuk menentukan kepengurusan dan program alumni periode selanjutnya.(da)